Prancis Sudah Hafal Gaya Bermain Messi

Prancis Sudah Hafal Gaya Bermain Messi

June 30, 2018 0 By admin

Prancis Sudah Hafal Gaya Bermain Messi | Bolanews.org, Laga pertama 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia langsung menyuguhkan duel menarik antara dua tim kuat calon juara, Prancis kontra Argentina, Sabtu (30/6) pukul 21.00 WIB. Laga ini diprediksi akan berlangsung menarik karena kedua tim mau tak mau harus meraih kemenangan untuk menjaga asa juara.

Prancis dan Argentina dikenal sebagai bagian tim-tim favorit juara Piala Dunia. Prancis memiliki kekuatan di barisan pemain muda dan skuat yang mendalam. Sementara Argentina mengandalkan seorang Lionel Messi untuk membantu membimbing tim di setiap laga.

Meski keduanya belum menampilkan permainan konsisten di fase grup, tetapi Prancis tetap lebih diunggulkan karena belum pernah kalah (2 menang, 1 imbang) ketimbang Argentina yang masing-masing sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Menetralisir Messi

Image result for messi argentina

Menyoal ancaman Messi, Deschamps tampaknya tak perlu terlalu cemas. Sebab dia memiliki dua bek tengah tangguh yang sudah paham betul gaya bermain Messi, yakni Samuel Umtiti dan Raphael Varane.

Umtiti adalah rekan setim Messi di Barcelona, jadi dia sering melihat langsung cara Messi berlatih dan kemampuan ajaib Messi. Di sisi lain, Varane yang bermain untuk Real Madrid sudah sangat sering berhadapan dengan Messi di lapangan.

“Saya tidak yakin jika itu (pengalaman Umtiti dan Varane) adalah keuntungan, tetapi jelas itu bukan kerugian,” buka Deschamps dikutip dari marca.

Messi Tetaplah Messi

Image result for messi argentina

Walaupun demikian, Deschamps cukup yakin mengenal Messi lebih baik tak lantas membuat timnya bisa mengatasi ancaman Messi dengan lebih mudah. Menurutnya Messi tetaplah Messi dengan segala kemampuan terbaiknya.

“Jika anda sudah pernah bermain melawan dia (Messi) anda mungkin menyadari beberapa situasi yang terus terulang.”

“Namun Messi tetaplah Messi dan dia bisa bersinar dengan peluang yang sangat kecil, yang menjadi pembeda hasil pertandingan. Itulah yang membuatnya sangat bagus,” pungkas Deschamps.