Gagal di Piala Dunia 2018, Joachim Loew Tak Bakal Mundur

Gagal di Piala Dunia 2018, Joachim Loew Tak Bakal Mundur

July 3, 2018 0 By admin

Gagal di Piala Dunia 2018, Joachim Loew Tak Bakal Mundur | Bolanews.org, Joachim Loew dikabarkan masih akan menjadi pelatih tim nasional Jerman. Meskipun, Loew baru saja mengalami sebuah kegagalan besar saat tampil di Piala Dunia 2018 beberapa waktu yang lalu.

Loew sudah menjadi pelatih Jerman sejak tahun 2006 silam. Dia menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Jurgen Klinsmann [2004-2006]. Ketika Klinsmann menjabat, Loew bertindak sebagai asisten pelatih.

Prestasi Loew bersama Jerman dinilai cukup apik. Namun, kegagalan di Piala Dunia 2018 sempat disebut bakal berpengaruh pada masa depan Loew. Banyak mendesak agar eks pelatih VfB Stuttgart tersebut mundur sebagai tanggung jawab atas kegagalan Jerman.

Loew Tak Mau Mundur

Loew Tak Mau Mundur

Dikutip dari Sky Sport, Loew sudah membuat keputusan ihwal masa depannya sebagai pelatih Der Panzer. Loew tetap akan jadi pelatih dan berkomitmen penuh pada kontrak yang sudah dia teken bersama Federasi Sepakbola Jerman [DFB].

Sebelum memimpin Jerman tampil di Piala Dunia 2018, Loew memang sudah meneken kontrak baru sebagai pelatih Jerman. Pelatih berusia 58 tahun akan bertahan hingga tahun 2022, sesuai dengan kontrak yang dia teken.

Keputusan yang diambil oleh Loew tersebut juga sudah mendapatkan persetujuan penuh dari DFB. Pasalnya, Loew dinilai sebagai sosok yang telah membangun fondasi Jerman.

Gagal di Piala Dunia 2018

Gagal di Piala Dunia 2018

Jerman datang ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai tim unggulan. Thomas Muller dan kawan-kawan masuk dalam kandidat juara. Pasalnya, Jerman datang dengan status juara bertahan. Jerman pada edisi Piala Dunia 2014, sukses menjadi juara.

Namun, langkah Jerman di Piala Dunia 2018 justru gontai. Rusia menjadi tanah yang tidak bersahabat bagi Jerman. Laga perdana, Jerman kalah dengan skor 2-0 atas Meksiko.

Sempat meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Swedia, Jerman pulang dengan kepala tertunduk usai kalah dari Korea Selatan dengan skor 2-0. Jerman pulang lebih cepat dengan status juru kunci klasemen.

Tugas Berat Menanti Loew

Tugas Berat Menanti Loew

Pasca gagal di Piala Dunia 2018, Loew harus segera memikirkan masa depan Jerman yang bakal tampil di Euro 2020 mendatang.

Loew sejatinya punya modal apik dengan skuat muda yang sukses menjadi juara di Piala Konfederasi 2017 silam. Tapi, dia tidak mampu mengkombinasikan Timo Werner dan kolega dengan para pemain senior angkatan Mats Hummels.

Tugas berat Loew kini adalah menemukan kombinasi yang tepat antara pemain muda dan para pemain senior. Sebab, jika kembali gagal, bukan tidak mungkin dia akan diberhentikan sebelum kontraknya usai pada tahun 2022.