Southgate: Inggris Tentukan Takdirnya Sendiri!

Southgate: Inggris Tentukan Takdirnya Sendiri!

July 3, 2018 0 By admin

Southgate: Inggris Tentukan Takdirnya Sendiri! | Bolanews.org, Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan optimismenya jelang laga melawan Kolombia. Menurut Southgate, Inggris akan tampil menyerang dan menentukan takdirnya sendiri di Piala Dunia 2018.

Inggris bakal menghadapi laga penting di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Yang akan jadi lawan Inggris adalah wakil Amerika Selatan yakni Kolombia. Laga akan digelar di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Inggris dalam kondisi yang kurang ideal. Sebab, mereka kalah dengan skor 1-0 pada laga terakhir babak penyisihan grup. Tapi, Southgate meyakini bahwa kekalahan atas Belgia itu tidak berdampak pada mental anak asuhnya.

Menentukan Takdir

Menentukan Takdir

Inggris sudah cukup lama tidak lolos dari babak 16 Besar Piala Dunia. Inggris pun dalam beberapa turnamen besar terakhir tampil kurang impresif. Tapi, pada Piala Dunia 2018, Southgate yakin Inggris bisa menentukan takdirnya sendiri.

“Saya pikir hidup adalah tentang menghadirkan peluang diri Anda dan mengambilnya, mengambil kesempatan tersebut,” ucap Southgate.

“Kami tidak mengatakan bahwa kami ingin mengambil alih Piala Dunia 2018 dan kami ingin mendorongnya. Kami akan tampil menyerang dan memastikan kami menentukan atas takdir kami sendiri,” tegas pelatih berusia 47 tahun.

Minta Fans Realistis

Minta Fans Realistis

Southgate senang karena Inggris mendapat dukungan penuh dari para fans. Tapi, di sisi lain, dia melihat ada ekspektasi yang berlebih dari para fans. Southgate meminta fans untuk lebih realistis dengan kondisi yang terjadi.

“Semua orang berada di belakang timnas dan saya pikir itu tidak akan berubah. Tapi, mungkin beberapa dari kami punya impian yang sedikit tidak realistis,” ucap Southgate.

“Saya pikir, kami harus berpikir untuk lebih realistis tentang apa yang terjadi dan apa yang kami lakukan saat ini. Tapi, kami juga harus menikmati apa yang sedang kami lalui,” tutur eks pelatih Inggris U-21 tersebut.