Walau Cavani Telah Pulih,Belum Tentu Turun Lawan Perancis Malam Nanti

Walau Cavani Telah Pulih,Belum Tentu Turun Lawan Perancis Malam Nanti

July 6, 2018 0 By liga bola

Walau Cavani Telah Pulih,Belum Tentu Turun Lawan Perancis Malam Nanti | Bolanews.org – Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menolak untuk memastikan apakah Edinson Cavani akan memulai pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 melawan Prancis sejak awal atau tidak. Meskipun striker andalannya itu sudah pulih dari cedera betis yang dialaminya.

Cavani sudah kembali berlatih penuh bersama Uruguay pada hari Kamis, setelah ia menderita keram di bagian betisnya dalam kemenangan 2-1 atas Portugal di babak 16 besar. Penyerang 30 tahun itu menjadi bintang kemenangan melalui dua golnya ke gawang Rui Patricio.

Image result for edinson cavani world cup 2018

Kembalinya striker Paris Saint-German itu di sesi latihan tim Uruguay, memberikan dorongan besar bagi Tabarez. Dia bisa memainkan Cavani sejak awal dalam bentrokan krusial kontra Prancis di Nizhny Novgorod Stadium.

Namun, pelatih 71 tahun itu merasa kecewa dan terganggu dengan beberapa liputan media tentang cedera dan pemulihan Cavani. Jadi ia memutuskan tidak akan membocorkan rencana timnya di laga melawan Prancis.

“Sejak saat dia mendapat cedera ini, itu membuatnya sangat sedih. Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan telah bekerja sangat keras untuk pulih. Dia berkonsentrasi pada harapan dan impiannya,” seru Tabarez dalam sesi konferensi pers.

“Saya pikir kami telah memberikan informasi yang cukup tentang cedera Cavani: kami mengatakan apa yang terjadi, kami menginformasikan kepada semua orang dengan dua siaran pers. Ada banyak rumor sehingga kami mengeluarkan rilis kedua untuk menjelaskan dengan tepat jenis tes apa yang dia miliki, dan tidak ada yang menghormatinya, jadi orang-orang mulai bertanya kepada profesional lain, yang tidak ada di sini.”

“Saya sudah mengatakan cukup banyak tentang Cavani. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda akan tahu siapa yang akan bermain. Kami tidak mencoba untuk berpura-pura. Kami tidak berusaha menciptakan keraguan atau rumor.”

Suasana positif di latihan

Tabarez mengaku terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Cavani selama sesi latihan. Di atas itu semua, ia senang perpaduan skuat senior dan muda memberi Uruguay keharmonisan luar biasa hingga mampu melangkah jauh di Piala Dunia.

“Saya selalu senang melihat bagaimana, misalnya, Cavani berlatih hari ini [Kamis] dengan rekan satu timnya dan untuk melihat bagaimana mereka bercanda sangat positif,” katanya.

“Itulah yang terjadi ketika Anda memiliki keluarga atau sekelompok teman bersama. Jika mereka percaya diri dan bahagia maka kemungkinan besar mereka akan membuat keputusan yang tepat di lapangan.”

“Kami punya rencana seperti tim mana pun dan Anda harus mengimplementasikannya di lapangan. Ini adalah kekuatan bahwa kami adalah tim yang dekat dan itu bukan sesuatu yang bisa diambil lawan dari kami.” pungkasnya.