Buffon Gabung Paris Saint Germain

Buffon Gabung Paris Saint Germain

July 7, 2018 0 By liga bola

Related image

Buffon Gabung Paris Saint Germain | Bolanews.org – Teka-teki seputar masa depan Gianluigi Buffon akhirnya sudah terjawab. Penjaga gawang kawakan asal Italia itu resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain.

Buffon sepakat menerima kontrak dari tim Ibu Kota Prancis dengan durasi satu tahun. Namun kiper 40 tahun itu bisa lebih lama di Paris karena ada opsi perpanjangan kontrak di akhir musim.

“Untuk pertama kali dalam karier, saya meninggalkan negara saya dan hanya sebuah proyek ambisius yang bisa mendorong saya untuk membuat keputusan seperti ini,” kata Buffon dilansir laman resmi PSG.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan klub dan presiden. Mengikuti perkembangan klub yang luar biasa dalam berapa tahun terakhir, saya tahu apa mimpi di hati Paris Saint-Germain dan fans mereka. Saya akan membawa semua energi, pengalaman dan kehausan saya untuk meraih kemenangan, membantu klub baru saya mencapai semua target yang telah ditetapkan untuk masa depan.”

“Bersama rekan dan pendukung, kami akan berbagi emosi fantastis di Parc des Princes dan dalam seluruh stadion yang akan didatangi tim Paris, kota mengagumkan yang layak melihat klub ini berada di puncak teratas sepakbola internasional satu hari nanti,” tukasnya.

Ya, untuk pertama kali dalam 23 tahun kariernya sebagai pemain profesional, Buffon memang tak pernah meninggalkan Italia. Hanya ada dua klub yang dibela Buffon selama ini, yakni Parma dan Juventus.

Bersama Parma, Buffon berhasil mempersembahkan masing-masing satu trofi Coppa Italia, Supercoppa Italiana dan Piala UEFA. Kemudian karier Buffon kian cemerlang sejak memperkuat Juventus pada 2001. 11 titel Serie A (dua dicopot karena skandal Calciopoli), empat Coppa Italia dan lima Supercoppa Italiana menjadi persembahan Buffon selama 17 tahun berada di klub raksasa Turin.

Sayangnya, karier Buffon terasa belum lengkap tanpa kehadiran trofi Liga Champions dalam genggaman. Buffon, yang juga sukses mengantar Italia menjadi juara dunia pada 2006, pernah tiga kali memiliki peluang untuk mengangkat Si Kuping Besar. Itu terjadi pada final 2002-03, 2014-15 dan 2016-17. Namun semuanya kandas begitu saja.

Buffon pun akhirnya meninggalkan Juventus setelah kontraknya habis di akhir musim 2017-18. Boleh jadi, salah satu pertimbangan Buffon menerima pinangan PSG adalah klub kaya raya asal Paris ini bisa menggaransi titel juara di kompetisi elite antar klub Eropa musim depan.