Skuat Perancis Muda Tapi Bertalenta

Skuat Perancis Muda Tapi Bertalenta

July 8, 2018 0 By liga bola

Skuat Perancis Muda Tapi Bertalenta | Bolanews.org – Manajer tim nasional Perancis, Didier Deschamps, mengaku puas dengan progres Les Bleus yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Ia tidak cemas dengan begitu hijaunya para pemain di skuatnya karena disertai kualitas tinggi.

Hal ini terbukti dengan diraihnya tujuh poin dari maksimal sembilan oleh Perancis di fase grup, yang mempertemukan mereka dengan Denmark, Peru, dan Australia. Keperkasaan ini berlanjut sampai ke fase gugur.

Di babak 16 besar, Argentina yang diperkuat pemain-pemain lebih senior mampu dibungkam dengan skor 4-3. Padahal La Albiceleste adalah finalis edisi Brasil 2014 lalu dan memiliki pemenang lima trofi Ballon d’Or yang tersohor yakni Lionel Messi.

Uruguay kemudian jadi korban selanjutnya di perempat final. Los Celeste yang mengawali kampanye mereka di Rusia dengan empat kemenangan beruntun dan hanya kebobolan satu gol bisa dijungkalkan dengan skor 2-0. Alhasil Perancis kini berada di semi final Piala Dunia pertama mereka setelah 12 tahun lamanya.

“Aku memiliki tim yang masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. Terkadang kekurangan pengalaman kami akan nampak namun itu semua akan tertutupi dengan kualitas yang ada,” beber Deschaps pada Sky Sports.

“Piala Dunia kali ini tidak akan berbuah kegagalan. Kami akan selalu menunggu siapa lawan kami dan melihat apa terjadi selanjutnya,” tambah eks pelatih Juventus dan Olympique Marseille tersebut.

Related image

Dipenuhi talenta-talenta terbaik dunia seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, dan lain-lain Perancis saat ini masih saja dianggap belum menemukan bentuk terbaik. Kekakuan Deschamps dalam menerapkan strategi dinilai sebagai alasan utama.

Meski demikian Deschamps belum mau mengubah apa yang ia bangun dalam tubuh Tim Ayam Jantan. Strategi yang dianggap menumpulkan taji para pemainnya akan tetap dipertahankan saat bertemu Belgia di fase semifinal.

Duel antara Belgia melawan Perancis sendiri boleh dibilang punya sisi rivalitas yang kuat berhubung kedua negara secara geografis berbatasan langsung. Tidak heran kedua tim sudah bertemu 73 kali sejak Mei 1904 silam.

Untuk sementara Belgia masih menjadi yang terkuat dengan koleksi 30 kemenangan berbanding 24 milik Perancis. Pertemuan terbaru di ajang persahabatan pada Juni 2015 lalu pun masih jadi milik Iblis Merah setelah gol-gol dari Marouane Fellaini (dua), Radja Nainggolan, dan Eden Hazard hanya mampu dibalas oleh Mathieu Valbuena, Nabil Fekir, dan Dimitri Payet dari kubu Ayam Jantan.