Hadapai Kroasia Inggris Harus Waspada

Hadapai Kroasia Inggris Harus Waspada

July 10, 2018 0 By admin

Hadapai Kroasia Inggris Harus Waspada | Bolanews.org, inggris sedang bersinar di piala dunia 2018 dan bersiap menghadapi kroasia di pertandigan 4 besar piala dunia 2018, pada hari kamis tanggal 12 juli 2018, pukul 01.00 WIB.

Bek Inggris, Ashley Young mengakui Modric sebagai pemain yang berbahaya. Tetapi baginya Inggris tak boleh bermain dengan rasa takut, dia pun meminta Inggris menampilkan permainan terbaiknya, sebagaimana biasanya.

Sejauh ini, Modric selalu jadi pemain terbaik Kroasia di beberapa laga terakhir. Gelandang senior itu berperan penting mengatur serangan Kroasia, sekaligus membawa Kroasia meraih kemenangan.

Bermain Seperti Biasanya

Hasil gambar untuk timnas inggris

Menyoal status Inggris yang lebih dijagokan menjadi pemenang, Young sama sekali tak tertarik. Baginya setiap tim yang berhasil mencapai semifinal adalah tim kuat. Karenanya dia meminta Inggris bermain sebagaimana biasanya.

“Mereka mencapai semifinal karena suatu alasan. Kami harus siap melawan mereka dan pemain seperti Luka Modric, yang merupakan pemain fantastis,” kata Young di fourfourtwo.

“Mereka memiliki banyak pemain di skuat mereka yang akan jadi lawan sulit kami. Kami tak boleh teralu berkonsentrasi pada mereka, kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan itulah yang akan kami lakukan di pertandingan nanti.”

Keuntungan Fisik

Hasil gambar untuk timnas inggris

Inggris berhasil mencapai semifinal ini dengan melalui satu adu penalti atas Kolombia, sedangkan Kroasia harus melakukannya dua kali, terakhir saat melawan Rusia di perempat final lalu.

Alhasil, Young percaya kondisi fisik pemain Kroasia tak sebaik biasanya. Dia mengakui bermain selama 120 menit dan dilanjutkan ke adu penalti sangatlah melelahkan.

“Saya pikir itu (120 menit) menuntut banyak kekuatan fisik, bermain 120 menit dan kembali ke markas juga.”

“Kami merasakan itu dan mereka (Kroasia) sudah melakukannya dua kali, jadi ini bisa jadi keuntungan besar bagi kami. Tapi kami tahu laga ini akan sulit. Kami harus siap mental untuk melaju sejauh mungkin,” tutup Young.