Southgate : juara piala dunia 2018 lebih besar

Southgate : juara piala dunia 2018 lebih besar

July 10, 2018 0 By admin

Southgate : juara piala dunia 2018 lebih besar | Bolanews.org, Ambisi sangat besar southgate untuk meraih gelar juara piala dunia 2018, dan ia menilai bahwa trofi ini lebih besar dari trofi sebelumnya yang pernah di menangkan inggris pada tahun 1966 silam.

Inggris sendiri sudah lama tidak mengangkat trofi Piala Dunia. Terakhir kali mereka melakukan itu saat mereka mengalahkan Jerman Barat di Final Piala Dunia 1966 di Wembley.

Inggris sendiri sedikit lagi akan mengakhiri puasa gelar mereka tersebut. Mereka kini sudah berada di semi final Piala Dunia 2018, sebuah pencapaian yang terakhir mereka lakukan di Piala Dunia 1990.

Southgate sendiri merasa bahwa sudah saatnya Inggris kembali menjadi juara. “Kami sudah berbicara dan berinteraksi dengan tim yang memenangkan trofi itu [Piala Dunia 1966],” buka Southgate kepada Sportsmole.

Mendapat Visi

Hasil gambar untuk inggris 1966

Southgate mengklaim bahwa pertemuan dengan tim Inggris tahun 66 itu memberikan timnya gambaran mengenai apa yang bisa mereka lakukan untuk menjadi juara.

“Trofi itu [1966] membuat tim itu masih dipuja-puja hingga hari ini. Itulah awal mengapa tim ini mulai bekerja keras bersama.”

“Para pemain kami sudah diberi gambaran mengenai apa yang terjadi jika mereka memenangkan turnamen ini. Mereka mengetahui apa saja yang bisa terjadi pada mereka nantinya.”

Berdampak Lebih Besar

Hasil gambar untuk inggris 2018 piala dunia

Southgate sendiri mengakui bahwa Juara tahun 1966 memberi dampak yang besar bagi Timnas Inggris. Namun ia meyakini jika timnya menjuarai Piala Dunia 2018, maka dampaknya bisa berlipat ganda.

“Kami mengadakan pertemuan di sesi pemusatan latihan kami dengan orang-orang yang terlibat di Piala Dunia 1966. Berkat juara itu, sebuah jalan dinamakan St George’s Park untuk menghormati Sir Alf [Ramsey, Pelatih Timnas inggris tahun 1966].”

“Saya juga sudah sering bertemu dengan beberapa pemain yang terlibat saat itu dan saya tahu betul dampak seperti apa yang bisa terjadi. Di era modern saat ini, dampak yang terjadi bisa lebih besar dan lebih gila, karena ada sosial media dan hal lainnya yang bisa membuat segalanya menjadi lebih besar.” tandasnya.