Liverpool Beruntung Mempunyai Naby Keita

Liverpool Beruntung Mempunyai Naby Keita

July 23, 2018 0 By admin

Liverpool Beruntung Mempunyai Naby Keita | Bolanews.org, Naby Keita akhirnya menjalani laga pertamanya bersama Liverpool kontra Borussia Dortmund (1-3) di International Champions Cup (ICC), Senin (23/7). Meski belum mampu memberikan kemampuan terbaiknya, Keita tetap dipuji oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Menurut Klopp, Keita gagal tampil maksimal lantaran masih kelelahan. Dia yakin di laga berikutnya penampilan Keita akan meningkat lebih baik. Klopp juga tak memaksa Keita segera menyesuaikan ritme dengan permainan Liverpool, sebab dia sadar Keita sedang dalam proses adaptasi.

“Dia adalah gelandang kreatif dengan disiplin tinggim, disiplin taktik adalah salah satu bagian besar dari kualitasnya. Dia melakukan hal benar saat ini, itulah betapa hebatnya pemain,” kata Klopp dikutip dari laman resmi liverpoolfc.

Fleksibel

Hasil gambar untuk naby keita

Selain itu, Klopp menyebut Liverpool beruntung bisa mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Keita. Dia percaya Keita adalah pemain penting yang bisa bermain di beberapa posisi. Kemampuannya ini bisa banyak membantu Liverpool.

“Saya tidak ingin memberinya 500.000 keping informasi. Kami mendapatkan dia karena dia adalah pemain sebagaimana yang dia lakukan biasanya dan sekarang kami ingin bekerja dengan itu.”

“Hal itu berarti membiarkan dia bermain lepas dan beradaptasi dengan sistem kami. Saya melihat dia sebagai pemain nomor ‘8’, dia juga bisa bermain sebagai ’10’, mungkin di masa mendatang dia juga bisa bermain sebagai ‘6’,” sambung Klopp.

“Di Leipzig dia bermain sebagai penyerang sayap, jelas itu bukan posisi terbaiknya tetapi dia bisa memainkannya karena dia memiliki kecepatan untuk itu, dia memiliki kecerdasan sepak bola itu melakukan tugas itu.”

Nomor Delapan

Sebagai Nomor Delapan

Saat ini, Klopp melihat Keita bisa berperan sebagai pemain nomor delapan Liverpool. Dia yakin dengan kemampuannya Keita dapat segera menyesuaikan diri dengan permainan Liverpool.

“Kami melihat dia sebagai pemain kreatif No. 8 yang memainkan umpan dan berlari dengan bola. Dengan bola dia memiliki kecepatan yang sama saat tanpa bola, anda tidak banyak melihat pemain dengan kualitas seperti ini.”

“Kami tahu apa bagusnya dia dan kami akan mencoba menyesuaikannya dengan permainan kami, tetapi itu harusnya tak jadi masalah besar,” tutup Klopp.