Pembelaan Klopp Untuk Karius

Pembelaan Klopp Untuk Karius

July 27, 2018 0 By admin

Pembelaan Klopp Untuk Karius | Bolanews.org, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengenyahkan segala kritik yang terus menghujani Loris Karius di pramusim dewasa ini. Baginya, kesalahan yang dilakukan selama pramusim adalah hal wajar.

Karius kembali disoroti saat Liverpool melawan Borussia Dortmund beberapa waktu lalu di Amerika Serikat. Dia kembali membuat kesalahan konyol yang berujung pada kekalahan Liverpool, tentunya para pendukung Liverpool langsung mengkritiknya.

Kritik keras ini bukan pertama kalinya bagi Karius. Dia dicela habis-habisan saat Liverpool kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Kala itu Karius membuat blunder konyol yang tak termaafkan.

Pembelaan Klopp

Pembelaan Klopp

Walau pun demikian, Klopp mengaku tak memahami apa permintaan para fan. Menurutnya laga pramusim memang tempatnya untuk membuat kesalahan. Sebagai pelatih, Klopp tak bermasalah dengan kesalahan-kesalahan tersebut, sebab sepak bola memang demikian.

“Sepak bola memang seperti itu, tetapi Loris masih merupakan kiper yang sangat bagus. Apakah saya menyukai apa yang dilakukan fan di laga pramusim dan ketika mereka mulai meneriakinya (Karius) begitu dia mendapatkan bola?” tanya Klopp dikutip dari tribalfootball.

“Saya tidak pernah memahami alasan orang-orang melakukan itu, tetapi jika mereka berpikir itu adalah bagian dari permainan, maka lakukanlah.”

Semua Melakukan Kesalahan

 Semua Melakukan Kesalahan

Menurut Klopp, tidak hanya Karius yang melakukan kesalahan. Banyak pemain Liverpool lainnya yang membuat kesalahan di laga pramusim, hanya saja posisi Karius sebagai penjaga gawang membuatnya lebih mudah disoroti.

“Hal itu (celaan) tidak mengatakan apa pun soal anda sebagai kiper. Ini adalah laga pramusim dan semua pemain di lapangan membuat kesalahan,” tutup Klopp

Konflik Karius ini dipercaya tak akan bertahan lama. Sebab kini Liverpool sudah mendatangkan kiper baru, Alisson Becker. Dia dipercaya bisa menjawab permasalahan Liverpool di posisi penjaga gawang.