David Villa Menyebut Silva Akan Berkembang Di Bawah Asuhan Guardiola

David Villa Menyebut Silva Akan Berkembang Di Bawah Asuhan Guardiola

July 31, 2018 0 By admin

David Villa Menyebut Silva Akan Berkembang Di Bawah Asuhan Guardiola | Bolanews.org, Pelatih anyar manchester city, pep guardiola seolah tau bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya, Seperti David Silva, misalnya. Eks pemain Barcelona, David Villa, melihat Silva bisa berkembang di bawah mantan pelatihnya itu.

Guardiola sukses menambah pundi-pundi trofi di dalam Curriculum Vitae-nya pada musim lalu. Ia membawa The Citizens mengakhiri musim dengan dua trofi sekaligus, yakni Premier League dan Carabao Cup.

Prestasi tersebut tentunya tidak akan tercipta tanpa kontribusi besar para pemain Manchester City. Selain Kevin De Bruyne yang sempat masuk dalam daftar nominasi PFA Player of the Year, David Silva juga sukses membuat publik terpukau dengan aksinya.

Berkembang Jika Dilatih Pep

Berkembang Jika Dilatih Pep

Umur Silva kini sudah menginjak kepala tiga, dan diyakini tidak akan berkembang lebih jauh lagi. Namun, Villa masih yakin bisa melihat kompatriotnya itu berkembang di bawah Guardiola, seperti dirinya dulu saat masih membela Barcelona.

“Saya pergi ke Barcelona dan mengingat hari pertama saya melihat bagian lain dari sepak bola. Saya bermain untuk Spanyol, Valencia di Liga Champions, dan memenangkan banyak trofi. Tapi Pep membawa saya ke level lain,” ujar Villa kepada ESPN.

“Saya tahu David sejak dia memulai karirnya di Valencia, dia adalah pemain yang luar biasa dan bersama Pep, dia juga bisa berkembang,” lanjutnya.

Pelatih Hebat Sepanjang Masa

Pelatih Hebat Sepanjang Masa

Lebih lanjut, Villa lalu mengungkapkan pujiannya kepada pelatih berumur 47 tahun tersebut. Menurutnya, Guardiola telah mengubah sepak bola di setiap negara tempatnya berdiri.

“Pep adalah salah satu dari pelatih hebat sepanjang masa, tidak hanya karena kesuksesannya. Dia mengubah gaya bermain. Saat anda berbicara tentang pelatih dalam sejarah, anda melihat kesuksesan mereka memenangkan trofi,” sambung Silva kepada The Sun.

“Dia mengubah gaya bermain di Spanyol, di Jerman, dan sekarang dia mengubahnya di Manchester. Dia adalah salah satu yang terbaik, tidak hanya karena kesuksesannya, tetapi juga apa yang telah ia perbuat di setiap negara tempat dirinya bekerja,” tutupnya.

Dalam sepanjang karirnya selama menjabat sebagai pelatih, Guardiola sudah meraih total 23 gelar bersama klub yang berbeda. Ia juga sempat merasakan trofi Liga Champions saat masih menukangi Barcelona beberapa tahun silam.